Tutorial make up pengantin natural. Membahas tentang make up pengantin memang ada banyak pilihan. Tergantung konsep pernikahannya. Tersedia jenis make up dengan tampilan modern, adat, natural, indian dan arabian make up juga ada. Termasuk make up korean looks, tampilan barbie, hingga japanese looks juga bisa. Nah, fokus pembahasan kita kali ini tentang tutorial make up pengantin natural.

Ciri khas make up pengantin natural

Sebelum mengaplikasikan make up dengan konsep natural, setiap MUA yang berpengalaman pasti sudah tahu ciri khasnya. Makanya, ketika klien menginginkan konsep yang natural maka penata rias atau Make up artist (MUA) sudah punya gambaran. Make up yang memberikan kesan natural bukan hanya terlihat tidak menor, tetapi penata rias harus tahu menampilkan kesan natural namun tetap elegan.

Saat ini, ada banyak pasangan muda yang lebih memilih konsep make up natural.Selain karena tampilan tidak mencolok, pengantin masih tetap terlihat cantik dan anggun meski make up dengan konsep natural saja. Inilah yang banyak menginspirasi banyak pasangan sehingga look ini sedang trend.

Namun, tantangan bagi penata rias untuk mewujudkannya. Jangan sampai kamu salah pilih MUA. Bagi calon pengantin, ada baiknya perbanyak pengetahuan dan banyak nonton video tutorial make up pengantin natural terlebih dahulu. Tujuannya, supaya kamu punya pengetahuan dan kamu bisa berdiskusi dengan penata rias nantinya. Adapun ciri khas kesan natural dari make up pengantin antara lain:

Warna make up mirip dengan kulit aslinya

MUA yang berpengalaman akan menampilkan warna make up yang tone-nya mirip warna kulit aslinya. Sehingga pemilihan bahan-bahan make up juga harus tepat. Mulai dari pemilihan foundation, bedak, termasuk riasan mata yang tidak berlebihan. Warna lisptiknya tidak boleh terang. Makanya pilih yang soft saja tetapi tetap cocok dengan warna gaun pengantin.

Menampilkan kesan alami 

Kalau menerapkan tutorial make up pengantin natural yang benar dan tepat akan memberikan kesan alami. Jadi, meski terlihat sederhana saja maka wajah tetap terlihat lebih segar. Makanya, untuk pernikahan yang syari dan menginginkan pernikahan yang khidmat, konsep ini pilihan tepat.

Tekniknya lebih sulit

Penata rias yang mungkin masih minim pengalaman akan kesulitan mendapatkan hasil sempurna karena teknik penggunaanya sulit. Apalagi, menghasilkan make up yang tidak sekadar natural tetapi bisa tetap awet dan menyerap dengan baik.

Tutorial make up pengantin natural bagi MUA pemula

Berikut ini adalah tutorial make up pengantin natural bagi MUA pemula menggunakan alat dan bahan yang simpel. Bukan hanya dilakukan oleh penata rias tetapi kamu bisa mencobanya sendiri sebagai calon pengantin.

Membersihkan wajah

Tentu saja langkah awal sebelum menerapkan make up ke wajah, wajah harus bersih terlebih dahulu. Kamu bisa pakai sabun wajah atau pakai milk cleanser dan produk sejenis lainnya. Kalau sudah bersih, selanjutnya lap wajahmu pakai handuk atau tisu dan berikan toner.

Pakai pelembab

Supaya kulit tetap sehat meski tertutup make up, kamu bisa memberinya pelembab terlebih dahulu. Pastikan memilih pelembab yang sesuai jenis kulitmu dan gunakan secukupnya saja. Setelah itu, tunggulah beberapa menit hingga pelembabnya benar-benar meresap.

Aplikasikan foundation

Kemudian gunakan foundation yang akan menutupi semua masalah di wajahmu dan bertujuan membuat riasan awet. Karena konsepnya natural, maka kamu harus memiliki warna foundation sesuai warna kulit. Bagi penata rias yang sudah berpengalaman tentu tidak akan memilih yang warnanya terang karena hanya akan memberikan efek tua. Untuk menutupi lingkaran berwarna hitam di bawah mata, bisa langsung gunakan concealer saja.

Aplikasikan bedak tabur sesuai warna kulit

Selain sesuai warna, juga sesuai jenis kulit. Misalnya, pengantin memiliki kulit lebih berminyak, maka pakai bedak yang bisa mengikat minyak dengan baik. Kalau memilih kulit normal maupun kering, bisa pakai bedak padat supaya makenya bisa tahan dan menempel lebih lama.

Pakai warna eyeshadow yang natural

Untuk warna natural adalah cokelat atau beige. Ada baiknya gunakan eyeshadow warna ini untuk kesan natural. Tekni yang bisa kamu gunakan adalah teknik gradasi supaya area kelopak mata memberikan kesan natural.

Lengkapi dengan blush on dan highliter di pipi

Kesan natural akan terlihat kalau menggunakan warna blush on peach. Caranya, mengusap blush on  dengan mengikuti tulang pipi dan ratakan dengan kuas atau tangan. Kemudian lengkapi dengan highliter di area puncak tulang pipi, hidung, termasuk kening untuk kesan fresh.

Gunakan lipstik nude

Meski menggunakan warna nude tetapi jangan pakai yang terlalu pucat. Sesuaikan saja dengan warna kulit. Kulit putih cocok dengan lipstik coklat. Kalau kulit pengantin lebih gelap, berikan kesan fresh dengan lipstik pink. Sebagai saran, Untuk hasil maksimal dan menjadi sejarah di hari bahagiamu, ada baiknya pilih penata rias yang sudah berpengalaman.

Jangan sampai karena memilih MUA pemula dan belum ada pengalaman merias wajah pengantin dengan konsep natural, justru menampilkan look yang mengecewakan. Solusinya Filiz Islamic Brade. Vendor pengantin yang menyiapkan penata rias profesional dan berpengalaman termasuk baju pengantin dengan konsep make up natural, syari, atau adat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *